Sejarah Game Mobile Legends Dimulai Dari Tahun Ini

Game mobile yang sangat populer ini adalah game pertama yang dikonfirmasi untuk acara esports dari 2019 SEA Games dan Inilah sejarah game mobile legend yang perlu kamu ketahui. MANILA, Filipina - Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) atau Mobile Legends adalah gelar pertama yang diumumkan sebagai game medali dalam turnamen esports perdana 2019 Southeast Asian Games (SEA Games).


Mobile Legends dimulai dari tahun


Apa itu Mobile Legends?


Mobile Legends adalah arena pertempuran daring multi pemain (MOBA) untuk perangkat iOS dan Android yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Shanghai Moonton Technology, perusahaan pengembang game yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia. Game ini diluncurkan pada 2016.

Bagaimana Cara bermain?


Pada intinya, Mobile Legends mengadu 2 tim dari 5 melawan satu sama lain, dengan tujuan utama adalah untuk menghancurkan basis lawan.

Di awal permainan, setiap pemain dapat memilih pahlawan. Setiap pahlawan memiliki seperangkat atribut dan keterampilan yang unik. Saat ini ada 92 pahlawan dalam permainan, dikelompokkan ke dalam 6 peran berbeda: tank, pejuang, pembunuh, penembak jitu, dukungan, dan penyihir.

Peran ini menentukan tanggung jawab pemain untuk timnya masing-masing. Pahlawan pendukung, misalnya, dapat buff atau menyembuhkan rekan satu tim mereka. Itu sebabnya mereka harus tetap dengan sekutu mereka untuk menjaga mereka tetap hidup atau kuat dalam pertempuran.

Pemain juga harus menaikkan level pahlawan mereka dengan mengalahkan pasukan musuh, khususnya antek yang dikendalikan komputer, menara, dan pahlawan. Dengan melakukan hal itu, mereka mendapat uang dalam gim, yang bisa mereka pakai untuk item yang meningkatkan statistik pahlawan mereka.

Sebuah permainan khas Mobile Legends berjalan rata-rata 10 hingga 15 menit, tidak seperti judul MOBA untuk PC seperti Dota 2 dan League of Legends, yang dapat berlangsung antara 40 menit hingga satu jam.

Seberapa populer game ini?


Gim ini dilaporkan telah mengumpulkan lebih dari 500 juta unduhan dan 75 juta pemain aktif sejak pertama kali diluncurkan. Sebagian besar popularitasnya berpusat di sekitar Asia Tenggara, di mana permainan telah memantapkan dirinya sebagai tujuan utama.

Filipina, misalnya, memiliki liga esports Mobile Legends sendiri yang disebut Liga Profesional MLBB. Baru-baru ini menyimpulkan musim ke-4, dengan Sunsparks memenangkan kejuaraan dan menangkap bagian terbesar dari hadiah renang $ 54.000.

Para pemain non-profesional, sementara itu, memiliki MLBB LIGA, acara pertempuran jalanan di mana para penggemar dapat saling bersaing untuk mendapatkan hadiah. Di luar negeri, ada MLBB World Championship 2019, atau singkatnya M1, yang menampilkan 16 tim profesional dari 14 negara berbeda.

Click to comment