Mengatasi Samsung A51 Dan A50 LAG Main ML ( Mobile Legend )

Ketika ponsel cerdas seperti Samsung Galaxy A51 dan A50 terus tertinggal tanpa alasan atau alasan yang jelas, kamu selalu bisa berharap itu menjadi masalah dengan firmware. Demikian halnya dengan beberapa pemilik perangkat. Menurut beberapa, unit mereka mulai menjadi lamban dan lambat dalam menjalankan proses yang biasa, seperti membuka aplikasi sekarang akan memakan waktu beberapa detik. Tetapi masalah seperti ini tidak terlalu serius. Bahkan, kamu dapat membuat ponsel kamu berjalan dengan sempurna lagi hanya dengan melakukan prosedur pemecahan masalah dasar.

Dalam posting ini, saya akan memandu kamu dalam pemecahan masalah Samsung Galaxy A51 dan A50 kamu yang terus tertinggal karena beberapa alasan. Kami akan mempertimbangkan setiap kemungkinan dan mengesampingkannya satu per satu hingga kami dapat menentukan apa masalahnya sebenarnya dan semoga memperbaikinya. Jadi, jika kamu salah satu pemilik yang memiliki masalah ini, teruskan membaca karena artikel ini mungkin dapat membantu kamu dengan satu atau lain cara.


Mengatasi Masalah Samsung A51 Dan A50 LAG Main ML


Kelambatan dan pembekuan hanyalah dua masalah kinerja yang mungkin kamu temui saat menggunakan Android. Ada yang lain tetapi mereka tidak biasa seperti keduanya. Tetapi jangan khawatir, selalu ada sesuatu yang dapat kamu lakukan tentang hal itu dan dengan itu, inilah hal-hal yang perlu kamu lakukan jika Galaxy A51 dan A50 kamu terus lag

Solusi pertama: Lakukan Restart Paksa


Saat memecahkan masalah ponsel cerdas yang tampaknya memiliki masalah firmware, yang terbaik adalah memulai dengan restart paksa. Ini adalah penghapusan baterai yang disimulasikan yang akan menyegarkan memori ponsel kamu serta memuat ulang semua aplikasi dan layanan. Jika ini hanya masalah dengan firmware dan yang kecil, maka ini akan memperbaiki masalah. Begini cara melakukannya:

Tekan dan tahan tombol Volume Turun dan belum merilisnya.
Sambil menahan tombol volume, tekan dan tahan juga tombol Power.
Tahan kedua tombol bersama-sama selama 15 detik atau hingga logo Galaxy A51 dan A50 muncul di layar.

Setelah ponsel kamu berhasil reboot, coba lihat apakah perangkat masih lag atau masih lamban. Jika ya, maka pindah ke solusi berikutnya.

Solusi kedua: Cari tahu apakah itu disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga


Beberapa aplikasi berat dapat menyebabkan ponsel kamu mengalami keterlambatan, terutama jika ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang. Hal berikutnya yang harus kamu lakukan adalah me-restart telepon kamu dalam mode aman untuk menonaktifkan sementara semua aplikasi yang diunduh. Penting bahwa kamu melakukan ini karena itu akan memberi tahu kamu segera jika masalah ini disebabkan oleh suatu aplikasi atau tidak, dan itulah titik awal kamu untuk berhasil mengatasi masalah ini. Jadi, ikuti langkah-langkah ini untuk menjalankan ponsel kamu dalam mode aman:

Tekan dan tahan tombol Daya hingga opsi muncul.
Ketuk dan tahan opsi Matikan hingga berubah ke Mode Aman.
Ketuk ikon Safe mode untuk memulai ulang perangkat kamu.
Setelah reboot berhasil, kamu akan melihat mode Safe mode ’di sudut kiri bawah layar.

Jika kelambatan dan masalah kinerja lainnya diperbaiki saat ponsel dalam mode aman, maka itu mengkonfirmasi kecurigaan kami bahwa itu hanya masalah yang disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga. Jika demikian, ikuti langkah-langkah ini untuk menyelidiki lebih lanjut:

Nyalakan kembali ponsel kamu secara normal untuk mem-boot ke mode stkamur.
Ingat aplikasi yang kamu instal tentang waktu ketika ponsel mulai terus ngelag.
Setelah kamu menemukan aplikasi, geser ke bawah dari atas layar untuk menarik panel notifikasi ke bawah.
Ketuk ikon Pengaturan di sudut kanan atas.
Gulir ke lalu ketuk Aplikasi.
Temukan dan ketuk aplikasi yang dicurigai.
Ketuk Penyimpanan.
Sentuh Hapus data dan ketuk OK untuk mengonfirmasi.
Ketuk tombol kembali sekali dan kemudian sentuh Uninstall.
Konfirmasikan bahwa kamu ingin menghapus aplikasi dari ponsel kamu.

Di sisi lain, jika Galaxy A51 dan A50 kamu masih terus ngelag bahkan dalam mode aman, kemudian beralih ke solusi berikutnya.

Solusi ketiga: Hapus cache sistem


Ada kalanya cache sistem rusak terutama setelah pembaruan firmware. Ketika ini terjadi, masalah kinerja dapat terjadi seperti pembekuan dan kelambatan yang konstan dan itu bisa menjadi alasan mengapa Galaxy A51 dan A50 kamu terus ngelag. Untuk mengesampingkan kemungkinan ini, ikuti langkah-langkah ini:

Matikan perangkat.
Tekan dan tahan tombol Volume Naik dan Daya.
Saat logo Galaxy A51 dan A50 muncul, lepaskan ketiga kunci.
Galaxy A51 dan A50 kamu akan terus boot ke Mode Pemulihan. Setelah kamu melihat layar hitam dengan teks biru dan kuning, lanjutkan ke langkah berikutnya.
Tekan tombol Volume turun beberapa kali untuk menyorot menghapus partisi cache.
Tekan tombol Daya untuk memilih.
Tekan tombol Volume turun untuk menyorot ya, dan tekan tombol Daya untuk memilih.
Ketika partisi cache dihapus, sistem Reboot sekarang disorot.
Tekan tombol Daya untuk memulai ulang perangkat.

Setelah ponsel kamu berhasil reboot, coba lihat apakah masih ngelag. Jika masih, maka solusi selanjutnya akan memperbaikinya.

Solusi keempat: Master reset ponsel kamu


Master reset akan dapat memperbaiki ponsel kamu yang terus tertinggal asalkan firmware belum dimodifikasi dengan cara apa pun. Namun, sebelum reset, pastikan untuk membuat salinan file dan data penting kamu karena semuanya akan dihapus. Setelah itu, hapus akun Google kamu sehingga Perlindungan Reset Pabrik akan dinonaktifkan. Setelah semuanya siap, ikuti langkah-langkah ini untuk mengatur ulang ponsel kamu:

Matikan perangkat.
Tekan dan tahan tombol Volume Naik dan Daya.
Saat logo Galaxy A51 dan A50 muncul, lepaskan ketiga kunci.
Galaxy A51 dan A50 kamu akan terus boot ke Mode Pemulihan. Setelah kamu melihat layar hitam dengan teks biru dan kuning, lanjutkan ke langkah berikutnya.
Tekan tombol Volume bawah beberapa kali untuk menyoroti ‘menghapus data / reset pabrik’.
Tekan tombol Daya untuk memilih.
Tekan tombol Volume turun sampai ‘Ya’ disorot.
Tekan tombol Daya untuk memilih dan memulai reset master.
Ketika master reset selesai, 'Reboot sistem sekarang' disorot.
Tekan tombol Daya untuk memulai ulang perangkat.

Semoga artikel pemecahan masalah diatas dapat membantu kamu memperbaiki Galaxy A51 dan A50 kamu yang terus lag saat main game mobile legend.

Click to comment