Mobile Legend Nge Lag padahal sinyal bagus

Mobile Legend Nge Lag Padahal Sinyal Bagus

Suka banget main Mobile Legends namun sebel kalo lag padahal sinyal bagus? Coba deh cara Berikut ini mudah-mudahan bisa lancar lagi.

Penyebab Mobile Legends sering lag ada beberapa hal. Kualitas sinyal atau jaringan internet kurang bagus, penggunaan grafis yang tinggi hingga spesifikasi ponsel yang tidak memadai.

Untuk itu, perhatikan cara agar Mobile Legend tidak lag. Coba satu per satu dan temukan masalahnya dimana game mobile yang kalian mainkan di HP kenapa sering macet.

1. Gunakan Mode Pesawat Atau Matikan Internet

Cara agar Mobile Legends tidak lag yang pertama adalah dengan menghidupkan mode pesawat. Pertama, Kamu cukup menghidupkan mode pesawat di HP dengan cara menekan lama tombol power atau melalui menu bar di atas, lalu tunggu selama 1 menit. Setelah itu barulah matikan kembali mode pesawat dan tes jaringannya.

Cara ini cukup efektif untuk menaikkan kecepatan jaringan karena setelah mode pesawat dihidupkan, maka jaringan yang digunakan akan me-refresh kembali dan kecepatan internet akan kembali normal. Menghidupkan mode pesawat lalu mematikanya kembali menjadi salah satu cara paling simpel yang bisa digunakan untuk memperbaiki jaringan internet yang lag.

2. Setting APN

Cara agar Mobile Legends tidak lag yang kedua adalah dengan mengatur APN. APN ini bisa diartikan sebagai jembatan antara kartu dan jaringan internet. Jika APN yang digunakan salah, maka dampaknya pada jaringan internet akan terganggu seperti lag dan sinyal sering hilang-hilang.

Oleh karena itu, Kamu wajib mengatur APN jika jaringan internet yang Anda gunakan sangat lag. Untuk mengaturnya, klik Pengaturan > Lainnya > Jaringan Seluler > Nama Titik Akses > Atur APN.

Untuk menemukan setting-an APN yang pas untuk Kamu, silahkan temukan di grup-grup, komunitas atau di Google. Karena setiap provider kartu berbeda-beda cara setting APN-nya, jadi sesuaikan saja dengan milik Kamu.

3. Setting jaringan ke 4G LTE Only

Cara ketiga yang bisa dilakukan agar tidak lag saat bermain Mobile Legends adalah dengan mengunci jaringan ke 4G LTE. Pertama, buka aplikasi Telepon lalu masukkan kode ##4636##.

Setelah itu layar akan berpindah otomatis, dan selanjutnya pilih menu informasi telepon dan yang terakhir pilihlah 4G LTE Only pada kolom “Jenis jaringan yang disukai”.

Jika daerah wilayah kalian sudah terjangkau dengan jaringan yang lebih tinggi dari 4G, misalnya 5G, tak ada salahnya memakai itu saja.

4. Gunakan Grafik Low

Yang keempat, dengan cara mengatur grafik Mobile Legends menjadi lebih rendah. Cara ini cukup efektif karena dapat mengurangi kinerja jaringan internet dalam memproses grafik dan efek skill yang banyak.

Untuk mengaturnya, Kamu harus masuk ke dalam game terlebih dahulu. Pada tampilan awal di menu home, klik pengaturan di pojok kanan atas, lalu pada pengaturan dasar silahkan ubah kualitas grafik menjadi Smooth.

5. Speed Mode pada pengaturan jaringan

Cara agar Mobile Legends tidak lag yang terakhir adalah dengan menghidupkan Speed Mode. Untuk mengaktifkannya, klik pengaturan di pojok kanan atas, lalu pilih pengaturan jaringan dan yang terakhir aktifkan Speed Mode.

Dengan menghidupkan Speed Mode ini, maka data yang digunakan akan lebih banyak tetapi jaringan menjadi lebih stabil dan lancar. Sedangkan jika menonaktifkannya maka data yang digunakan lebih sedikit tetapi jaringan tidak stabil dan sering terjadi lagi.

Silakan Kamu coba kelima cara agar Mobile Legends tidak lag walapun sinyal bagus dengan cara di atas. Sehinggabisa lancar saat bermain Mobile Legends.

Bagikan artikel Via