Cara Memperbaiki Mobile Legends Ngelag

15 Cara Memperbaiki Mobile Legends Ngelag Pada Handphone Kamu

Kenapa akun mobile Legends kalo buat main ngelag ngelag padahal sinyal di rumah bagus dan sudah di update? Banyak orang yang masih menggunakan handphone dengan spesifikasi rendah. Ketika digunakan untuk memainkan game seperti game moba di hp dan menimbulkan lag atau lambat dan penurunan frame.

Nah mungkin disini bisa di ikuti cara sederhana memperbaiki mobile legends ngelag. Jika kamu memiliki handphone dengan spek rendah kamu harus coba tips ini.

15 Tips Memperbaiki lag pada game mobile Legends untuk Ponsel kelas bawah

1. Restart Perangkat Kamu

Kamu dapat mencoba me-restart perangkat terlebih dahulu. Ponsel Android kadang-kadang ketinggalan karena ada yang lambat dengan sistem operasi, dan karena itu, ponsel Kamu menjadi panas. Nyalakan ulang ponsel Kamu untuk menghilangkan masalah ini.

2. Bersihkan Cache dari game ML

File cache benar-benar dapat memblokir penyimpanan yang sangat banyak, dan itu menyebabkan permainan lambat dan ngelag. Untuk memperbaiki masalah ini Hapus cache Game, ikuti langkah-langkah ini

Buka pengaturan> Penyimpanan> Aplikasi mobile legend> Kosongkan Cache>. Ini pasti akan memperbaiki kelambatan permainan Kamu dan meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

3. Lepaskan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Mobile Legends adalah game kecil. Jika masih tertinggal di ponsel Kamu, maka Kamu mungkin memiliki masalah penyimpanan. Untuk memperbaiki masalah ini, Copot semua aplikasi yang tidak sering Kamu gunakan. Ini akan melepas sebagian penyimpanan Kamu dan game Kamu akan baik untuk digunakan.

4. Perbaiki Internet Kamu

Internet yang lambat juga dapat menyebabkan game Kamu menjadi lamban dan lambat. Karena Mobile Legends adalah game online, koneksi internet yang cepat dan stabil sangat diperlukan untuk memainkan game ini dengan lancar. Unstable Connected adalah masalah keterlambatan yang paling umum di sebagian besar game ML.

Jika Kamu menggunakan data Seluler, maka mainkan hanya ketika Kamu mendapatkan koneksi internet yang kuat. Hindari Bermain sambil bepergian karena sinyal tidak stabil saat bepergian dengan mobil, kereta api, atau bus.

Periksa apakah koneksi Kamu dibagikan dengan seseorang. Jika Kamu menggunakan Wifi, periksa apakah orang lain menggunakan koneksi ini atau tidak. Jika mereka menggunakan maka lag akan menjadi nyata. Jadi, pastikan Kamu menggunakan internet cepat. Jika internet seluler Kamu tidak cukup baik maka Kamu harus menggunakan wifi langsung.

5. Ubah Pengaturan Dalam Game

Banyak pemain menggunakan ponsel Ram 1GB. Jika Kamu salah satunya juga maka saya sarankan Kamu mengubah pengaturan grafis Kamu ke rendah dan nyalakan mode tingkat Frame Tinggi.

6. Matikan Mode Hemat Daya

Mode Hemat Daya menurunkan kinerja ponsel Kamu untuk menghemat daya baterai. Jadi, jika Kamu sudah memiliki baterai yang cukup, dan Kamu ingin memainkan permainan bebas lag maka Kamu harus mematikannya. Hampir setiap ponsel memiliki fitur ini. Untuk mematikan mode Hemat Daya, buka pengaturan lalu periksa opsi baterai.

7. Perbarui aplikasi setiap waktu

Game modern sangat canggih dann selalu update agar optimal dan bebas bug. Secara umum, pengembang game merilis tambalan untuk memperbaiki bug dan masalah optimisasi. Mereka juga menghapus bug untuk memperbaiki kelambatan dalam game. Jadi, perbarui game Kamu secara rutin jika Kamu tidak ingin melihat lag selama dalam permainan.

8. Instal Aplikasi Anti-lag

Kamu akan menemukan banyak penguat game atau aplikasi anti-lag gratis di Play Store. Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa permainan Kamu tidak akan ngelag lagi.

Aplikasi Anti Lag sangat bagus karena menghentikan semua aplikasi latar belakang Kamu dan membantu ponsel Kamu berjalan dengan lancar.

9. Tutup semua Aplikasi Latar Belakang yang tersisa

Beberapa aplikasi bekerja secara diam-diam di latar belakang ponsel cerdas Kamu, dan itulah sebabnya Kamu masih menerima pemberitahuan dari aplikasi ini. Kamu juga akan melihat kelambatan saat Kamu melihat pemberitahuan di ponsel Kamu. Gunakan game booster. Ini akan menutup aplikasi latar belakang, tetapi Kamu masih harus menutup semua aplikasi latar belakang untuk mendapatkan pengalaman terbaik untuk bermain game tanpa lag.

10. Pasang Pinger

Ping adalah faktor yang sangat penting untuk game online. Kadang-kadang mungkin karena Masalah Latensi. Untuk memperbaiki masalah ini dan mendapatkan ping yang bagus gunakan aplikasi yang disebut PINGER v2. Kamu dapat menemukan aplikasi ini gratis di play store.Ini akan memperbaiki Latensi jaringan Kamu dan memberi Kamu Ping yang bagus.

11. Perbarui Ponsel Kamu

Ini tidak terlalu penting tetapi tetap saja, Kamu bisa mencobanya. Jika Kamu menggunakan telepon lama atau versi lama dari sistem operasi, maka Kamu benar-benar harus memperbarui telepon Kamu ke versi terbaru untuk memperbaiki masalah kelambatan. Setiap telepon mendapat pembaruan sistem dalam setiap 2-3 bulan. Perbarui ponsel Kamu untuk mendapatkan versi yang dioptimalkan. Itu dapat meningkatkan kinerja ponsel Kamu.

12. Pendingin Telepon

Selalu ingatkan diri Kamu ketika ponsel Kamu panas. Karena, ketika suhu ponsel meningkat, prosesor akan melambat. Untuk menghilangkan masalah ini, Kamu dapat mengunduh Aplikasi Pendingin Telepon ini untuk Smartphone Android Kamu. Aplikasi ini akan memberi tahu Kamu ketika ponsel Kamu terlalu panas, dan itu juga akan mengoptimalkan ponsel Kamu

13. Bersihkan File Sampah Kamu

Terkadang ponsel kita memiliki begitu banyak file sampah dan pengoptimal ponsel kita bahkan tidak dapat menemukannya. Buka kartu memori Kamu dan cari file sampah dan tidak berguna. Periksa seluruh memori ponsel Kamu. Selain itu, Kamu akan melihat banyak foto duplikat di memori Telepon Kamu. Foto-foto ini dibuat oleh berbagai aplikasi yang Kamu gunakan. Periksa dan hapus dari ponsel.

14. Menghidupkan Pembaruan Otomatis dan Sinkronisasi Otomatis

Periksa apakah ponsel Kamu memiliki opsi sinkronisasi otomatis. Sinkronisasi Otomatis memungkinkan ponsel Kamu mengunggah semua data cadangan ke email Kamu. Ini menghabiskan kuota dan internet yang membuat permainan Kamu lambat dan lag.

Untuk menghindari masalah ini, matikan opsi Auto Sync Kamu. Untuk mematikannya, buka pengaturan> Akun> akun Google> akun Email Kamu> Kamu akan melihat sinkronisasi otomatis. Cukup matikan dan Kamu siap berangkat.

15. Cobalah untuk mengganti Handphone dengan yang baru

Jika Kamu memiliki ponsel kelas bawah dan Kamu sangat ingin bermain mobile legends tanpa lag. Maka Kamu harus berusaha untuk mengganti handphone kamu dengan spek yang lebih tinggi. karena kebanyakan game akan terus berkembang dan update, handphone dengan spek rendah kemungkinan besar tidak akan mampu mengatasi game yang sudah update lebih canggih.

Kesimpulan Jika Kamu menggunakan ponsel pintar Android low-end maka akan sulit untuk memainkan game Mobile Legends tanpa penundaan. Namun Semoga 15 tips paling efektif diatas bisa membantu untuk memberikan kinerja yang lebih baik pada smartphone Kamu selama bermain Moba. Terima kasih.

Bagikan artikel Via