Map Bermuda Free Fire

Daftar Nama Lokasi Map Bermuda Free Fire

Bagi Survivors yang kesehariannya diisi dengan terjun ke Bermuda, mungkin sudah khatam dengan peta ini. Namun, bagi kamu yang baru ingin terjun ke arena battle royale ini, sebaiknya kamu hafalkan nama-nama lokasi di map Bermuda. Sebab pengetahuan geografis itu akan sangat berguna ketika bertempur di semesta game persembahan Garena ini.

Sebagai panduan untuk pemula, berikut ini adalah daftar lengkap lokasi di map Bermuda Free Fire beserta faktanya.

Map Bermuda Free Fire

Sentosa

Walaupun namanya Sentosa, suasana di lokasi ini tidak ada damai sentosanya sama sekali. Bagi Survivors yang kebelet berperang, biasanya mereka langsung terjun dan turun di Sentosa. Sentosa yang berbentuk pulau tersendiri ini biasanya paling awal yang terkena dampak penyempitan zona bahaya.

Kota Tua

Berbeda dengan Kota Tua di Jakarta, Kota Tua di map Bermuda tidak ada ondel-ondelnya. Meriam Si Jagur juga nggak ada. Yang ada hanyalah looting yang nggak bagus-bagus amat. Sudah begitu jarang ada bangunan. Kalau mendarat di area terbuka seperti Kota Tua, sudah dipastikan keamanan bisa terancam.

Cape Town

Ternyata, turun di Cape Town bikin kamu nggak terlalu capek loh. Sebab di sini banyak kendaraan yang bisa kamu temukan dan kamu gunakan untuk pergi mencari looting. Tenang, biasanya di Cape Town tidak terlalu banyak orang.

Keraton

Bisa dibilang lokasi ini adalah Keraton tanpa tuan. Di sini hanya ada bangunan rumah kosong yang dikelilingi pohon kelapa. Kalau mendarat di sini, mungkin kamu bakalan langsung bertemu musuh yang sudah sembunyi di dalam rumah lebih dahulu.

Mill

Lokasi ini adalah tempat persembunyian terbaik. Nah, rata-rata pemain pun menganggap demikian. Jadilah di Mill, kamu bakalan banyak ketemu musuh yang sama-sama berniat sembunyi. Namun, kalau kamu bisa menemukan tempat-tempat rahasia di Mill untuk bersembunyi yang tidak diketahui musuh, kamu akan tetap aman.

Riverside

Lokasi ini cocok untuk kamu yang ingin bermain pasif. Sebagai daerah yang jarang dikunjungi oleh pemain lain, kamu bisa tenang menunggu zona bahaya menyempit untuk kemudian mencari tempat aman berikutnya. Kurangnya, lokasi ini tidak banyak menawarkan looting yang menarik.

Plantation

Perkebunan di sini adalah ladang yang ditinggalkan pemiliknya. Seperti ladang di game Hay Day yang tidak diurus pemainnya yang lupa password. Akhirnya latar rerumputan tinggi di sini dijadikan tempat tembak-tembakan. Kalau sudah dibidik musuh di area ladang, kamu bakalan kesusahan mencari tempat perlindungan. Mau nggak mau harus adu tembak sampai kapok.

Shipyard

Di lokasi ini terdapat beberapa kontainer yang menyimpan senjata terbaik. Ditambah ada crane yang bisa kamu naiki untuk mengamati keadaan sekitar. Kalau beruntung, bisa sekalian bidik musuh dari jarak jauh.

Bullseye

Selain disesaki kargo warna biru, lokasi ini memiliki launchpad. Dengan launchpad, kamu bisa terbang ke atap bangunan. Jika sudah di atas sana, kamu bisa sembunyi sekaligus memata-matai musuh yang mondar-mandir di bawah.

Katulistiwa

Bukan Plantation, justru Katulistiwa lah lokasi yang banyak digunakan oleh pemain untuk farming alias panen kill. Dengan looting yang bagus, kamu bisa mempersenjatai diri sebelum beradu tembak dengan lawan. Permainan semakin kompleks karena di sini banyak gedung untuk bersembunyi.

Bimasakti Strip

Seperti halnya Katulistiwa, Bimasakti Strip merupakan lokasi yang terletak di tengah maps. Sebagai daerah pusat di Bermuda, lokasi ini juga jadi pusat keributan. Hal ini turut didukung oleh banyaknya senjata yang tergeletak di sini. 

Factory

Sama seperti namanya, inilah pabrik yang memproduksi banyak predator. Factory jadi lokasi favorit untuk landing. Dari sinilah perjalanan seorang predator dimulai sejak kali pertama kill. Menariknya, bangunan di lokasi ini juga bisa digunakan untuk player ngendok.

Pochinok

Pochinok di Free Fire sempat disebut-sebut meniru Pochinki di PUBG. Padahal dari namanya saja sudah berbeda. Referensinya pun berasal dari dua kota berbeda di dunia nyata. Yang jelas, kedua lokasi ini memang jadi tempat looting favorit di game masing-masing.

Mars Electric

Lokasinya di tepi Bermuda, jadi harap waspada dengan penyempitan zona. Tempatnya cukup sepi pemain, tetapi looting di sini bagus untuk persiapan perang di pusat peta. Jadi, Mars Electric termasuk lokasi pendaratan terbaik sejauh ini. Sebab di sini juga tersedia kendaraan untuk dipakai kabur. Cocok untuk pemula yang masih malu-malu untuk baku tembak dengan lawan. 

Hangar

Jika cari aman, hangar bisa jadi pilihan. Sebab di lokasi ini terdapat launchpad yang bisa bikin pemain terbang menjauhi keributan. Asalkan jangan terbang ke daerah yang justru banyak musuhnya. Sebagai catatan, pesawat di hangar tidak bisa dioperasikan, itu hanya pajangan. Tidak perlu repot-repot cari opsi kemudi.

Clock Tower

Inilah destinasi pertama dari pemain yang sudah kelar looting dari hangar. Jadi, sambangi tempat ini ketika kamu sudah punya perlengkapan perang yang memadai. Sebab jika tidak, kamu hanya tinggal menghitung mundur waktu untuk jadi bulan-bulanan musuh.

Rim Nam Village

Sesuai namanya yang berarti desa, di sini terdapat banyak gubuk yang mengingatkan kita dengan suasana di perkampungan. Namun, berlama-lama di sini untuk merasakan sensasi pulang ke kampung halaman bukanlah pilihan bijak. Yang ada kamu malah pulang ke lobby karena terkena penyempitan zona. So, segera lari ke hangar.

Observatory

Kamu bisa mengamati musuh dari sini. Sebab area observatory ini termasuk tempat looting kesukaan banyak orang, jadilah mereka berduyun-duyun kemari. Setelah mengamati musuh, pastinya kamu harus mencari cara untuk menaklukkan mereka dengan memanfaatkan item yang telah dikumpulkan dari sini.

Graveyard

Ketika berada di graveyard yang disesaki nisan, pemain sebaiknya ingat mati. Jadi, berusahalah untuk bertahan hidup di sini. Sebab kalau mati, karaktermu yang kehabisan darah tidak akan dikubur di sini. Yang ada malah berubah jadi harta rampasan perang yang diwariskan untuk pemain yang membunuhmu.

Peak

Biasanya di sinilah tempat berkumpul para pemain yang berhasil menyintas sepanjang permainan. Sembari menghindari penyempitan zona, pemain juga harus memburu lawannya yang bermain petak umpet dengan memanfaatkan gloo wall. Area peak yang berarti puncak ini sekaligus menjadi puncak peperangan di atas tanah Bermuda. 

Nah, itulah daftar lengkap lokasi di map Bermuda Free Fire untuk kamu ketahui sebelum terjun ke medan perang.

Bagikan artikel Via